Senin, 04 April 2016

Ekspresi kepanikan waktu cari ide!



Beberapa hari lalu, di siang hari yang terik di dalam tempat kerja mungilku...
Aku termenung sendiri dalam keheningan. Disaat aku mulai memanfaatkan waktu senggang itu untuk mulai menulis di lembaran kosong draft blog. 5 menit pertama masih belum ada satu kata pun yang aq ketik, malah aq tinggal chat dech ama temen dumay.

Namun 15 menit berlalu pun aq masih tak menemukan satu katapun tersingkap dalam benak maupun pikiranku.
Akhirnya karena ga tahan , aq mulai cari kertas dan pena...namun itu pun tak dapat aq lakukan karena aq ga menemukannya. Namun kepala aku berasa ingin pecah dan ingin menorehkan kemarahanku pada secarik kertas.

Akhirnya pergolakan di kepala ku aq tuliskan dalam salah satu pesan di line....(lumayan hemat kertas

Dalam kepalaku terjadilah pergolakan berikut:
"Tik tok tik tok tik tok tik tok tik tok"
"Time s up Riendra"
"Buruan mikirnya jangan kelamaan...."
"Mau tema apa, buat nulis di blog hari ini?
Teriak batinku pada kepalaku.

Selang beberapa detik, logikaku pun dengan panik menjawab,
"Kasih waktu perpanjangan lagi deh..."
"Ok",  jawabku singkat sambik menghitung detik
" Tik tok tik tok tik tok tik tok tik tok tik tok....."
Tiba-tiba ada suara teriakan dan amukan dari logikaku,
"Aaagggghhhh...., Aku bingung nich...Ga tau mau nulis apa...."

Aku pun mulai bertanya, "Halo Riendra... napa tuch pikiran mulai ruwet kacau? "
"Semakin sore koq makin geser yach itu kamu punya pikiran"
"Ga tau nich. masak sech aq yang udah jadi gila/ otaknya geser" jawab sang logika.

"Kayaknya aq baik2 saja koq,  mungkin Gravitasi bumiNya aja yang udah geser"
Aku pun sedikit berasa aneh dengan jawaban logika, mungkin dia butuh es batu dech buat kompres tuh pikiran.

Aku pun bertanya lagi padanya, "terus kalo ga panik, apa dong namanya? kamu disuruh cari tema harian buat nulis blog aja bingung"
Dengan sikap angkuh dan gaya sok jaim, logika berkata, "Helllllooooowwww!!!
Seorang Riendra... Anak cerdas, maniez, and Supel kayak gue...bersikap PANIK, BINGUNG, huft...mimpi kaleeeee yeee."

" catet yach....Ga ada dalam kamus gue kata bingung. Kalo ada kondisi kayak gini, Panik... NO WAY yach...."
"yang ada paling aku langsung....teriak...TOLONG ...TOLONG....TOLONG..."
"PIKIRAn LAGI ruwet ...pikiran ruwet sudahh datang....."
Terus Sambil bentak2, " IDE MANA , ... IDE MANA ?"
"HELLO....Ide mana niCh..."

Kemudian dengan nada manja,logika berkata, "Hallowww...! IDE.....kamu dimana toh?"
"Kamu ga kangen jenguk riendra yg manis ini ta?"
"Sapalah riendra wahai ide, dia lagi butuh idea nich "
"Kucing..? ..hallow..kucing...kamu tau ga...ide itu sembunyi kmana ?"
"Halo kulkas! Kamu menyimpan ideku taaa??? "
"Kamu simpan ide ta?biar tetap seger dan awet?"
"Seperti galau aq yang masih awet nangkring d hati...wkkw"
Akupun sambil shock liat tingkah gila logika, "Hadeww......gedubrakkk"

Eh...ternyata logika memerhatikan ekspresi wajahku, tiba-tiba dengan nada ketusnya dia bilang,"Kenapa?...biasa aja kaleee...ekspresinya..."

" kaga pernah liat buku melayang dari langit turun ke pikiranmu ta?"
Begitulah otakku yang sedang bekerja keras untuk menemukan sebuah bahan penulisan....

Dan ini adalah kisah nyata yang aku alami untuk menyelesaikan sebuah penulisan blog mengenai kehidupan harian.
Sekian dulu yach ceritanya...makasih.banyak.

#onedayonepost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik sarannya yach kak!

Review foundation budget 150k

Hai blogger readers, Aku bukan seorang beauty blogger profesional, namun cukup mencintai dunia makeup sebatas hobby dan kebutuhan haria...