Jumat, 22 Maret 2019

Review foundation budget 150k

Hai blogger readers,

Aku bukan seorang beauty blogger profesional, namun cukup mencintai dunia makeup sebatas hobby dan kebutuhan harian untuk berhias.
Ini tulisan pertamaku tentang makeup, moga bisa bermanfaat bagi kalian.

Okay....tanpa basa basi lagi. Foundation, menurutku dan hasil melihat beauty vlogger dan MUA indo maupun international merupakan kunci utama sebuah riasan. Sebagus apapun lukisan mata, lipstik dan bagian lainnya namun bila tekstur wajah kurang smooth dan belang belang pasti langsung dapat plang makeup jelek.
Foundation yang banyak dipake MUA international harga termurah masih 700rb an.....OMG..... sepertiga UMK di kota gue.

Bagi rekan yang cari makeup budget medium untuk daily bisa pilih beberapa brand berikut untuk dipertimbangkan.
Mungkin ada beberapa brand foundation yang udah cover untuk seharian. Minimal setengah hari masih bagus lah....reality aja ya kak. Ga mau kasih PHP kek di iklan TV....wkwkkwk.

1. Naturactor

Merupakan brand dari jepang. Harga sekitar 140-160rb. Tinggal pintar cari store yang murah. Order by me juga boleh(wkkwkwk.... jiwa enterpenuer e keluar dah).
Merk ini banyak dipake MUA indo sebagai mixing foundation ama liquid foundation medium brand juga. 

Teksturnya yang padat sedikit sulit diratakan dengan tangan, paling bagus diaplikasikan dengan spon/ beauty blender. Tanpa di mixing hasilnya lumayan smooth asal telaten blendingnya...minimal 2-5 menit an Juga udah langsung coverage tebal meski hanya selapis.

Shadenya yang paling sering dipake kulit indonesia kek aq yang sawo matang. No.151. Coklat tapi kalo diaplikasikan sedikit terang . Namun bila butuh untuk acara bukan daily..saranku pake shade 140 / 141. Lebih terang dan natural.

Ga semahal shiumera, channel, mac, bobby brown dan selevelnya...wkkwkwk . Tapi cukup bisa menghasilkan tampilan seperti makeup seharga itu.

Ini hasil trial naturactor foundy pipi kiri dan kryolan supracolor pipi kanan. Abaikan makeup lainnya(wkwkkwk..ini trial makeup akad nikah ceritanya.)
Gambar tengah adalah pemakaian harian  after 5 jam pemakaian. Kalo contoh awal pemakaian makeupdaily awal gambar sebelahnya. Simplenya naturactor masih awet. Setengah hari an dan ga crack. Apalagi dikombine ama bedak TWC yang bagus....

 

2. Kryolan supracolor

Foundation buatan dari jerman. Sering dipake MUA lokal atau new comer. Teksturnya padat tapi lebih gampang and lembut aplikasinya dibanding naturactor. Karena menurutku kryolan teksturnya lebih oily. Ketahana  8-12 jam tergantung jenus kulitnya.

Menurut pengalamanku pakai produk ini....pori pori wajahku dikit besar2. Jadi dua lapis baru bisa coverage....( jadi lebih boros....kalo dipake daily...bikin jebol kantong.....wkwkkwk.)

Kryolan punya 2 ukuran paking asli pabrikan. 15ml. 130-150rb. 55ml. 330-350rb.
Shade natural nya untuk rias manten 5w. Kalo pingin putih. 1w. Kalo 2w terlalu kemerahan warnanya.(menurut gue yach).

Pas nikahan kemarin MUA gue juga pake kryolan combine bedak ultima. Menurut gue sedikit nge crack di smile area gue, meski baru 2 jam dirias. Kalo bagian lainnya cuma area T zone. Secara gerah banget baju pengantinnya...wkkkwk. tapi gue touch up pake bedak TWC inez kalo ga salah...itu dah ga ada problem. Ini foto diambil 6 jam setelah dirias.dan 4 jam after touch up. Garis senyum mulai nampak lagi...wkwk..tapi ga papa udah mau bubar koq acaranya dah malam. (Abaikan pose ngopinya ya..manten e ..ngantuk..jadi coffe time dulu..wkkwk..pose zoom terdekat cuma ini yang ketemu)



3. Maybelline Fit me

Maybelline fit me liquid foundation , teskturnya yang cair memudahkan buat diaplikasikan. Namun karena liquid inilah yang membuat fit me kurang awet seharian dan kurang coverage total. Makanya sering di mixing dengan foundation bentuk creamy seperti naturactor dan foundation padat brand lain. Agar menghasilkan make up awet seharian.

Namun untuk kebutuhan hangout, cukup ringan di wajah dan ga terlalu tebal...hasilnya seperti skin bukan seperti topeng.
Ada dua jenis liquid fit me dweny / glowing finish dan matte finish.

Foundation ini terbilang cepat teroksidasi alias warnanya akan lebih cepat menggelap dari warna awal teraplikasi, terutama bila terkena panas. Jadi solusinya pilih shade yang 2 atau 3 tingkat dari kulit asli. Atau pake bedak finishingnya pake warna lebih terang untuk mengantisipasi masalah oksidasinya.

Hasilnya cukup bagus bila untuk indor usely dan malam hari. Ga bikin white cast juga kalo di kamera. Untuk setengah hari dengan pengaplikasian foundation yang benar, terbilang masih bagus dan gak crack.
Dari segi harga masih 125-140rb an.

4. LT PRO / La Tulipe Profesional

Merupakan versi premium dari latulipe.
Coveragenya cukup bagus. Hanya saja make up latulipe kesannya berat dan super tebal meski cuma selapis.
Jadi yang kulit sensitif dan over berminyak dan jerawat. Saya ga recommend biar ga bermunculan jerawatnya setelah pakai makeup ini.

5. Make over

Cuma untuk brand ini sendiri masih simpang siur. Ada yang bilang bagus menurut saya karena terbilang kulit normal dan kering, namun untuk kulit berminyak....pasti klaim ga coverage dan cakey di wajah.

Make over terbilang sangat ringan diwajah , hasillnya skinny.
Cocok bagi pemula atau yang pingin tampilan naturally. Selain pengaplikasiannya gampang karena teksturnya yang encer namun ringan serta cepat meresap ke kulit.
Make over merupakan brand premium dari perusahaan wardah (PT. PARAGON technology dan Innovation yang mengeluarkan brand: Wardah, Makeover, emina, IX-Inovative Xalon)

Itu adalah beberapa brand recomended. Harga 150 rb an.

Kalo merk lain yang masih bisa dipakai harian tanpa mengecewakan hasil coverage nya untuk jerawat atau warna kulit tidak rata dengan harga dibawah 100rb adalah.

1. Latulipe smooth foundation(80rb)
2. Wardah cover foundation (35rb)
3. Rimmel stay foundation (100rb)
4. Focaillure matte foundation (50rb)
5. Inez smooth coverage (55rb)
6. Sariayu cover foundation (30rb)


#reviewmakeup
#foundation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik sarannya yach kak!

Review foundation budget 150k

Hai blogger readers, Aku bukan seorang beauty blogger profesional, namun cukup mencintai dunia makeup sebatas hobby dan kebutuhan haria...