Selasa, 05 April 2016

Senda gurau 2 sejoli saat shopping


Di tengah terik matahari yang mulai bersinar makin terang, teriknya mulai menyelinap dalam relung jiwa yang penuh kesibukan. Di tengah hiruk pikuk kota yang mulai menggeliat dalam kesibukan. Datanglah dua sejoli yang sedang kasmaran datang di sebuah toko kecantikan milikku. Tampak jelas mereka adalah pasangan muda mudi yang baru menikah, karena terasa banget aura kehangatan keluarga dan kebersamaan antara keduanya.

Melihat berbagai perlengkapan kecantikan yang menggiurkan mulai membuat sang istri bahagia dan mungkin sedikit gelap mata dan serasa ingin memborong semuanya. Maklum sang istri memang seorang wanita santun berhijab yang anggun namun mampu memoles aneka make up dengan tepat hingga tampak cantik namun terkesan lembut.

Saat mulai memilih salah satu eyeliner favoritnya, sang suami berkata " Kenapa ga yang lebih ekonomis aja sayang ambilnya, mbak SPG juga bilang yg ini bagus juga koq" .
Sang istri dengan lembut berkata, "iya ayah, kalo mama lebih suka yg ini aja coz nyaman dipake, lha kalo ayah mau yg itu...ga papa sich, mama yang belikan dech...tapi harus dipake ama ayah sendiri yach (sambil tertawa cekikikan)"

Mendengar hal itu, mas e tak sanggup berkata apapun cuma bisa nyengir dan garuk2 kepala. Trus hijaber cantik itu pun mulai melanjutkan untuk memilih beberapa produk.
Saat mulai memilih lipstik, sang isteri memang memiliki selera yang lumayan... dia memilih produk kecantikan yang berlabel halal (ga mau sebut merk aahh...ntar jadi iklan gratis dong...hehhehe). 

Suaminya pun nyeletuk, " Ma, kemarin tagihan listrik ma Pajak PBB belum dibayar dech"(sambil senyum pertanda menggoda istrinya yang sedang belanja). Namun mbak cantik tadi cuman nyengir ngece ke suami tercintanya, dan tetap memilih warna lipstik favoritnya.

Dan yang terakhir, saat sang isteri membeli bedak Two Way Cake, sang suami yang tadinya berdiri sedikit menjauh dari yayang tercintanya, tiba2 mendekat dan bilang, " Ehhh, itu tadi tangki gas nya abis ma, ntar kalo mau masak gimana hayoo?" (Sambil senyum2 manja)... sang istri masih mengabaikannya dan bilang..."husttt..apaan sih ayah ini"

Sang suami pun akhirnya menguatkan perkataannya tadi, " eitz, bukan habis sech Ma, kayaknya tangki gas e rusak...musti beli tangki gas baru nich Ma, ntar kalo masak gimana lho Ma? "( Namun kali ini ngomongnya ga berani ngeliat sang istri).

Sambil sedikit senyum manja namun rada manyun, hijaber itu menjaqab" lha bedak mama abis buangetz nich.....musti beli, yak apa hayooo?"
"Hari ini ama besok ayah puasa dulu yach, ga perlu masak dulu.....(sambil senyum2 gangguin suaminya), kan lumayan tuh Yah, dapat pahala, hemat di ongkos pula...hehehe"
Sambil bercanda dia berkata padaku, "lha gini ini ya apa mbak, masak demi Bedak aku disuruh Puasa...hadewww (sambil tepok jidat)"...

Aku pun hanya bisa tertawa ngakak melihat kelakuan 2 insan yang sedang dimabuk cinta itu..... Meskipun begitu karna saking sayangnya.... akhirnya dibayarin juga semua perlengkapan kecantikan yang dipilih sang isteri tercinta.

Namun yang buat aq makin ketawa, cara dia memberikan uang pembayaran bagaikan aku adalah Bapak Modin yang sedang melakukan Ijab Qobul buat mereka berdua.

Bagaimana enggak, sambil menyerahkan uangnya sang suami berkata, " Saya serahkan sejumlah peluh keringatku ini demi Sebongkah kebahagiaan dan senyum manja yang terselip di wajah cantik isteriku tercinta"
Sambil tawa yang tertahan dan senyum2 pun aku jawab, " aku terima sejumlah peluh keringat anda ini dengan tulus dan moga sebongkah kebahagiaan itu selalu terselip dalam kehidulan kalian dan ini ada sedikit peluh keringat yang aq kembalikan demi setabung tangki gas untuk dibeli"

Spontan kita bertiga melepas tawa..... , meskipun sang isteri sambil tertawa dan menarik sang suami berkata, "Apaan sich ayah ini, malu maluin aja dech"(dengan wajah merah tersipu malu).

Siang hari terik yang tadi aku rasakan pun terpecah oleh kesejukkan suasana itu. Sungguh anugerah yang indah, melihat keharmonisan keluarga seperti itu. Dan bagi para lelaki di dunia ini, pahamilah bahwa materi itu penting namun bukan yang utama, karena yang paling utama adalah kebahagiaan orang terkasih.

Sekian berbagi sepenggal kisah hidup penuh canda tawa namun tetap bermakna

#OneDayOnePost
#ODOP minggu ke-2 bulan ke-2 late post utk 04 april 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik sarannya yach kak!

Review foundation budget 150k

Hai blogger readers, Aku bukan seorang beauty blogger profesional, namun cukup mencintai dunia makeup sebatas hobby dan kebutuhan haria...