Selasa, 15 Maret 2016

Berburu Harta Paling Berharga

Memburu Harta paling Berharga


Berbicara mengenai harta, secara spontan pasti yang terpikir adalah kekayaan, rumah, uang, perhiasan, kendaraan,dll. Namun pada hakikatnya itu bukanlah harta paling berharga. Karena semua harta itu tidak kekal, sebenarnya ada satu Harta di bumi bahkan sejagad raya ini yang akan Kekal, abadi dan yang pasti harta yang satu ini mampu menghasilkan harta-harta semu yang aku sebutkan di awal.

Apa sich Riendra, kamu ini ada-ada saja. Masak kamu bilang terdapat harta paling berharga yang ga bakal musnah dan tetap abadi. Iya....memang ada koq, kenapa ??. penasaran yach.... pingin tau. ..(ih...ada yang lagi kepo nich)....hahaha...

Okey dech...sini aq kasih tau....harta itu adalah ILMU. Kenapa aq bilang ilmu, karena ada pepatah bilang: bila kamu memberi orang sebuah makanan , maka dia akan makan untuk 1 hari itu saja. NAMUN bila kamu mengajarkan dia cara untuk mencari makan, maka kamu telah memberi dia makan sepanjang hidupnya.

Selain itu, sebagai orang tua terkadang banyak dari kita salah mengartikan kasih sayang pada anak. Tidak jarang dari para orang tua akan memenuhi anaknya dengan segala fasilitas dan kemewahan, hingga terkadang banyak dari para orang tua lupa untuk mengajarkan kepada anak-anak mereka cara untuk memanfaatkan dan mengelola harta yang berlimpah itu dengan baik dan benar.  

Sehingga tidak sedikit pula , keturunan dari orang-orang berduit yang tak mampu mengelola bisnis maupun keuangannya hingga mereka jatuh bangkrut sepeninggal orang tuanya. Yang pasti tidak satupun dari kita yang ingin melihat anak-anaknya jatuh terpuruk karena kelalaian orang tua.

Oleh sebab itu, sejak dini tanamkanlah ilmu yang akan sangat bermanfaat bagi putra/ putri kita kelak. Memanjakan anak sah - sah saja namun jangan lupa memanjakan dia dengan ILMU, karena hal itu takkan pudar seiring berjalannya waktu. JUSTRU ILMU ITU MAKIN TERASAH SEIRING BERJALANNYA WAKTU.
Begitu juga dengan diri kita sendiri, janganlah pernah merasa puas akan sebuah ILMU, tanamkanlah sikap HAUS terhadap ILMU pada diri kita sendiri. Supaya kita selalu belajar sesuatu, selalu tingkatkan level kemampuan kita dalam bidang apapun yang sedang kita geluti. Jangan puas sebelum menjadi PAKAR DI BIDANG ITU, Dan bila anda sudah mwnjadi PAKAR, selalu berlatih dan Asah kemampuan kita tersebut setiap hari. Karena SECERDAS APAPUN SESEORANG, NAMUN BILA TIDAK DIASAH AKAN TUMPUL JUGA.

PERBANYAKLAH MEMBACA BUKU, ILMU UMUM, ILMU AGAMA DAN ILMU KEHIDUPAN, karena guru terbaik adalah PENGALAMAN.


#ONEDAYONEPOST
#belajar

3 komentar:

  1. super sekali....:) dengan membaca kita tahu dunia luar

    BalasHapus
  2. suka dengan kalimat, "memanjakan anak dengan ILMU"

    lanjutkan...

    BalasHapus
  3. Jangan lupa Iman dan Akhlak :), sebab Ilmu tanpa ada iman, ya kejahatan yang bisa terjadi. :)

    BalasHapus

Ditunggu kritik sarannya yach kak!

Review foundation budget 150k

Hai blogger readers, Aku bukan seorang beauty blogger profesional, namun cukup mencintai dunia makeup sebatas hobby dan kebutuhan haria...