Sabtu, 05 Maret 2016

Wisata Pantai Tambakrejo plus kuliner Seafood yummy

Wisata Pantai Tambakrejo Blitar sekaligus kuliner seafood

DARI sisi kiri pantai

Sebelah kanan pantai

Pantai Tambakrejo adalah salah satu pantai yang menurutku cukup indah untuk menikmati suasana pantai yang segar ditemani deburan ombak yang lumayan keras.
Pantai ini berada di desa tambakrejo, kecamatan wonotirto, kabupaten Blitar. Karena rumahku di Kota Malang, jadi untuk sampai ke tempat ini adalah 3 jam dengan jarak tempuh sekitar 100km. Meskipun terlihat jauh namun jalan yang ditempuh dari malang ke blitar cukup baik serta untuk masuk ke daerah pantai melewati perkampungan - perkampungan yang cukup padat sehingga tidak terasa jauh. Hal ini sangat berbeda dengan beberapa pantai lain , dimana kita harus melewati beberapa hutan belantara yang sepi sehingga perjalanan dengan km pendek pun menjadi terasa jauh.

Setelah kita sampai di desa Tambakrejo. Maka kita akan bertemu bapak petugas penjaga pintu masuk. Tiketnya murah, cukup merogoh kocek Rp.3000/orang kita sudah bisa menikmati komplek wisata pantai tambakrejo, parkir mobil Rp. 10.000,- dan sepeda Rp. 5000,-. Kenapa aku bilang komplek wisata pantai, karena disini terdapat 2 pantai panjang yang terpisah oleh proyek dermaga nelayan dan akan dijadikan pusat pasar ikan bagi nelayan disana.

Karena disana tempat para nelayan berlabuh, banyak keuntungan yang kita dapat. Bagi pecinta makanan seafood, kita bisa membeli ikan-ikan segar dengan harga sangat murah (seperti Tuna, kakap, dll...hehehe ...lupa namanya, asal beli pokoknya) , Lobster, Udang, Cumi, kepiting.
Namun bagi kalian yang tidak mahir atau tidak hobby masak (termasuk aku...hehehe) , ga perlu khawatir....karena disini berjajar warung-warung yang menjual berbagai jenis olahan seafood, tinggal tugas kita adalah menemukan lokasi yang tepat, nyaman, murah  and yang jelas masakan e TOP BGT...Mak Nyus kalo orang kuliner bilangnya.

Kalo aku biasanya makan yang depannya parkiran luas paling ujung sebelah kiri ( maklum , ga tau arah utara selatan...waktu pelajaran geografi suka ijin ke UKS...hahaha).
Disitu hargae murah plus enak. Aku n keluarga berempat biasanya pesan 2 porsi Lobster + 1 porsi cumi asam manis + 4 tusuk ikan salmon/kakap+4 tusuk gurita + 4 nasi putih +2 buah degan muda utuh.... percaya tidak cuma habis sekitar Rp. 150.000,-
Dulu waktu awal awal kesini kaget takutnya mbak kasir e salah total...and di nota di cek emang bener cuma segitu habisnya. Secara, kalo aku di Malang biasanya makan Ikan Gurami dengan jumlah orang yang sama habisnya sekitar 200-250ribu. Makanya aku pikir, lha ini lauknya aja 5 macam koq habis e segitu cuman...berasa sueneng e ga ketulungan dech....kaya dapet rejeki nomplok...hahaha...lebay deh.


Padahal kalo dari rasa..uenak koq...mungkin karena mereka terbiasa makan olahan laut jadi sudah mahir mengolahnya.

Kembali ke pemandangan pantai, sorry jadi belok bahas makanan...abis doyan sich ama wisata kuliner.
Pertama kita datang disini, maka akan kita lihat pemandangan pantai yang cukup luas melengkung seperti teluk....namun cukup indah kalo hanya sekedar duduk ditepi pantai menikmati semilir angin yang berhembus bersamaan dengan suara deburan ombak yang sedang bertemu memadu kasih untuk membentuk indahnya suasana pantai di siang itu. Hanya saja di pantai luas ini tidak bisa buat berenang kecuali sebelah paling ujung kiri pantai dekat karang. Kalo kalian ingin jalan - jalan ke tengah laut , disana disediakan penyewaan perahu Rp. 5000,- per orang. Kalo aku sich ...hehehe, ga berani mencoba habisnya dulu waktu ke Pantai Kenjeran Surabaya naik perahu kecil gitu ke tengah laut, meski airnya tenang tetap saja bagiku masih horor perahunya bergoyang-goyang, aku takut perahunya jatuh and aku ga bisa berenang...padahal faktanya sampai balik lagi ke pantai ya perahu yang aku naiki masih sehat( hehehe...dasar aku nya aja yang terlalu paranoid...). Sampai bapak nelayan e bilang...ini perahu aman mbak, kena hujan badai juga masih utuh dan pulang dengan selamat...(hehehe...jadi malu aku coz kaya e bapak nelayan tersinggung, karena sepanjang perjalanan naik perahu itu aku histeris teriak2 ke adik q kalo kapalnya miring mau jatuh...nanti aku pegangin yach..hahaha kalo ingat kejadian itu...malunya ga ketulungan).

Namun karena disana cukup rame dan banyak pengunjung, akhirnya aku putuskan untuk menyusuri pantai ini dari ujung ke ujung, dan mulai menapaki pantai menuju pantai sebelahnya yang cukup sepi karena hanya penduduk lokal yang datang kesini, pantainya tenang dan ombaknya tidak ada, bahkan aku lihat banyak warga lokal yang berjalan kaki hingga mungkin 1 km dari bibir pantai tapi masih sekitar setinggi dada airnya. Mereka sedang mencari ikan , kerang , tidak jarang pula dari mereka yang mendapat udang.


Kalo disini aku berani berendam di pantai karena tidak ada ombak keras (maklum ..orang e ga bisa berenang, takut terseret ombak, jadi cari yang air tenang).


 

Oh iya untuk sampai ke pantai yang satu ini, memang sich butuh sekitar 15 menit jalan kaki , namun bagiku dengan kenyamanan dan privasi di pantai ini? WHY not...

Jadi kesimpulannya, pantai nya indah, nyaman , hemat n ekonomis, makanan w memuaskan.... overall...ga rugi lah sekali -kali main kesana.

# OneDayOnePost  late post for 03 maret 2016
#wisatapantai
#berlibur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik sarannya yach kak!

Review foundation budget 150k

Hai blogger readers, Aku bukan seorang beauty blogger profesional, namun cukup mencintai dunia makeup sebatas hobby dan kebutuhan haria...