Rabu, 13 April 2016

Motivasi - Putarlah Roda Kehidupan

Life lesson part.1

Berbicara mengenai kehidupan, memang tidak ada habisnya. Dan yang terlintas otomomatis mengenai suka duka didalamnya. Kalo mengenai sukanya pasti hanya ada aenyum dan kebahagiaan. Namun yang terberat sekarang adalah menghadapi kesedihan, menghadapi musibah baik cobaan hidup dari orang yang kita sayangi, masalah perekonomian, kesehatan, beban pekerjaan, diskriminasi sosial, dan berbagai keadaan tidak menyenangkan dalam hidup.

Hidup ini memang terus berubah, bergantian antara kebahagian dan kesedihan, berputar selalu bagaikan sebuah Roda Sepeda yang akan berputar bila dijalankan. HIdup adalah Roda Kehidupan yang kita jalankan. Kalo tidak berputar berarti kita tidak hidup.

Saat kita merasa berada dibawah pasti semua orang akan menyimpan keyakinan Roda kehidupanku sedang diputar ke bawah oleh Yang Maha Kuasa. Yah memang hal itu benar. Namun perlu dicatat dan diingat bahwa bila Roda itu tidak dikayuh atau tidak didorong untuk diputar, maka itulah yang membuat kita tetap steady terdiam di bawah terus. Jadi, pasrah dalam cobaan boleh namun ingat bukan berarti diam dan tidak berusaha atau tidak berbuat apapun.

Justru disinilah kemampuan kamu ditantang oleh Tuhan. Langkah awal kamu untuk bangkit itulah yang akan menentukan kesuksesan kamu, tetap terpuruk atau memilih maju untuk melanjutkan kehidupan dengan semangat baru. Sama halnya saat mulai naik sepeda setelah Trauma kecelakaan dengan sepeda, maka keberanian Kayuhan pertama kitalah yang menentukan kita bisa tetap berjalan diatas sepeda itu atau justru kita Trauma dan memutuskan untuk diam lagi.

Kayuhlah roda kehidupan kamu biar mulai berputar merangkak kembali naik keatas, putarlah dengan kemampuan kamu sendiri dan jangan tunggu orang lain ataupun menunggu keajaiban . Karena keajaiban itu akan datang bila engkau mulai melangkah untuk menciptakan keajaiban itu sendiri.

Apapun masalah kehidupan kamu. Ingatlah TIDAK ADA KATA MUSTAHIL DI DUNIA INI. Burung aja bisa terbang, masak manusia yang punya otak tercanggih masak tidak bisa terbang. Buktinya sekarang manusia bisa terbang kan dengan bantuan alat seperti Pesawat, parasut, paralayang, dll. Bagi kamu yang kurang mampu , kamu bisa banget menjadi KAYA. Bagi kamu yang Jomblo atau patah hati pasti bisa punya kekasih dan menikah. Bagi kamu yang sakit bisa banget sembuh. Bagi kamu yang tidak punya kerja bisa banget tuch kamu dapat kerjaan impian. Bagi kamu yang tidak punya modal tapi pingin banget buka bisnis usaha...wah...pasti bisa banget.

Kalo impian sudah dipatok......bisa banget itu diwujudkan. Bagaikan menanam Padi di sawah, itulah kehidupan kita dan proses yang harus dijalani dalam hidup ini. Tinggal mulai MELANGKAH, JALANI, TEKUNI, PETIKLAH HASIL PANENNYA.

HIDUP ITU SIMPLE KOQ. Asal kamu mau membayar harga untuk sebuah kesuksesan itu. PERCAYA, KERJA KERAS DAN PANTANG MENYERAH ADALAH HARGA MATI SEBUAH KESUKSESAN.

TETAP SEMANGAT JALANI KEHIDUPAN.
Sekian sedikit sharing motivasi buaat kalian yang sedang mengejar sebuah impian.
Aku berdoa moga kita dapat mewujudkan semua impian dan target dalam kehidupan kita.

Terima kasih atas waktunya untuk membaca sedikit torehan tinta dari seorang Riendra.

#OneDayOnePost edisi 13 April 20163

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik sarannya yach kak!

Review foundation budget 150k

Hai blogger readers, Aku bukan seorang beauty blogger profesional, namun cukup mencintai dunia makeup sebatas hobby dan kebutuhan haria...