Rabu, 24 Februari 2016

Adventure ke kondang merak

Beberapa Bulan lalu, pada tanggal 1 suro 2015.kalo orang jawa bilang, waktunya melarung di Pantai ... tujuannya adalah untuk menghapus bala / nasib buruk.
Karena penasaran ingin tau adatnya seperti apa, maka pagi itu aq putuskan untuk liburan...mumpung tanggal merah 1 muharram.
Awalnya tujuan utamanya adalah pantai Balekambang, Malang Jawa timur. Setibanya disana sekitar pukul 09.30 an. Suasana ramai karena lg weekend, namun yang aq ingin liat ternyata acara larungnya dipindah hari jum' at atau tgl 3 muharram... hmhm, sedikit kecewa namun terabaikan oleh suasana pantai Balekambang yang Indah dengan pesisir pantainya yang sangat panjang. Setelah bermain disana sampai dhuhur, akhirnya jam 12 siang , aq n keluarga beranjak darisana....namun saat melintasi persimpangan yang menunjukkan arah pantai kondang merak, kita ingin mampir sejenak. Akhirnya setelah berjalan sekitar 50 menit dengan medan yang masih tanah sepanjang 4km, dan 1km terakhir berupa jalan berbatu yang rusak parah...akhirnya kita sampai. Sesampainya disana, ada suara sound system yang cukup kencang sedang melantunkan shalawat nabi, ternyata disana sedang diadakan acara pembukaan pengajian dzikir bersama se malang selatan. Wow alhamdulillah   meski medan nya cukup jauh dan sulit ternyata jamaah cukup banyak. Mengundang salah satu sekretaris pemda KAB. Malang juga.
Sesampainya melihat sekeliling, akhirnya aq meluncur ke pantai dan menikmati pemandangan yang indah. Benar2 jauh berbeda waktu dulu aq kesini sekitar 10 tahun lalu. Dulu pantainya pendek( pasirnya) dan tidak ada luMut hijaunya...namun justru sekarang pantai itu dipenuhi lumut hijau yang terlihat indah ( menurut q). Trus aq lanjutkan tuk masuk ke air...ternyata airnya bening and jernih banget , jadi kita bisa lihat tanaman terumbu karang didalamnya. Indah dan jernih.....wow asyek....mengamati terumbu karangnya.....and tanpa aq sadari aq sudah berjalan cukup jauh dari bibir pantai mungkin sekitar 1km an... tapi ketinggian air lautnya masih selutut orang dewasa.
Pantai ini sebenarnya masih terhubung dengan pantai balekambang, kalo mau menyusuri tepi pantainya dengan jalan kaki mungkin hanya membutuhkan waktu 45 menit.
Tapi hati2 yach, jangan berjalan sendirian....takutnya nanti tersesat. Coz dulu waktu aq liburan ma temen satu kelas, qta berjalan rombongan. Namun waktu pulang dari pantai balekambang ke pantai kondang merak, aq ma 1 temanku nyaris tersesat waktu melalui jalur hutannya, akhirnya kita bisa nyampe meski sedikit lebih lama dengan melewati pesisir pantainya.
Pengalaman seru.....sewaktu sma....hehehe.
Buat yang suka adventure, boleh tuch dicoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik sarannya yach kak!

Review foundation budget 150k

Hai blogger readers, Aku bukan seorang beauty blogger profesional, namun cukup mencintai dunia makeup sebatas hobby dan kebutuhan haria...