Jumat, 25 Maret 2016

Arti sebuah Senyuman

Arti sebuah SENYUMAN

Berbicara mengenai senyum, banyak kata yang mampu menggambarkan arti sebuah senyuman. Namun tahukah kalian bahwa hanya dengan satu senyum , mampu mewakili beribu bahasa yang tak terucapkan. Melalui senyuman kita bisa menyampaikan rasa sayang yang teramat dalam namun juga bisa menyampaikan ketidaknyamanan seseorang terhadap kita.

Senyuman memiliki berbagai jenis, yaitu;

1. Senyum Sapa
Senyum inilah yang wajib dimiliki seseorang, dan merupakakn ciri khas dari orang ramah.
Senyum ini berasa ringan , tanpa beban, tanpa rasa keterikatan. Hanya dengan senyum kecil di sudut bibir membuat kita merasa dekat dan akrab dengan orang asing yang tidak kita kenal sekalipun.

2. Senyum Manja
Senyum yang banyak dimiliki anak2 ...terutama dikala mereka bahagia dan gembira karena mendapat sesuatu yang spesial. Tak hanya milik anak2..senyum ini juga ada dalam orang dewasa...hanya saja kadar kemunculannya sudah menyurut. Tidak sebanyak dulu waktu masih kecil.


3. Senyum Manis
Senyum yang menunjukkan sikap manis seorang insan....senyum yang biasanya ditujukan kepada lawan jenis...senyum untuk menarik perhatian orang orang sekitar.

4. Senyum palsu
Waduh....inilah senyum yang cukup membahayakan, mengganggu dan perlu diwaspadai. Karena dibalik senyum ini...tak jarang terselip kenistaan, kejahatan, kebusukan seseorang ....untuk yg satu ini perlu strategi yg tepat untuk membedakannya.
Biasanya senyum ini diikuti ekspresi aneh dari sorot matanya...ada kekakuan dalam sorot matanya, perhatikan juga kernyitan dahi atau posisi alis yang serasa ditinggikan, atau ekspresi kekesalan dan keterpaksaan dalam mimik wajahnya. perlu pasang siaga 1 nih atas orang2 seperti ini.


5. Senyum tulus
Inilah senyum yang seharusnya menjadi jati diri seorang manusia. Senyum ini tak jarang kita lihat justru dari orang orang yang kurang berada
Senyum ini diberikan secara tulus dari hati seseorang yang merasakan empati yang mendalam, bisa dari seseorang yang tulus mencintai sang kekasih....atau seseorang yang membantu sesama dengan ikhlas....atau senyuman dari seseorang yang merasakan nikmat bersyukur atas apapun.


6. Senyum kebahagiaan
Penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan atas sebuah nikmat, rahmat berkah dan karunia yg diterima. Bisa berubah rasa syukur juga.
Okay deh itu tadi macam 2 senyum menurut versi aq. Dan menurutq senyum tulus yg paling jarang ditemui di zaman sekarang.


 Jadi mulai sekarang juga jangan sungkan2 berbagi senyum pada orang lain. Karena kamu tidak akan tahu bahwa senyumanmu mampu memBuat orang asing yang mungkin tadinya putus asa, bahkan mungkin sedang sedih dan ingin mengakhiri hidupnya...namun gara2 sikap senyum sederhana kamu itu mampu menyemangati harinya lagi. Kamu ga akan pernah tahu...namun yg jelas kamu tahu bahwa kamu...mampu mulai membagi senyuman itu. Ga perlu berpikir saat melempar senyum pada orang sekitar...terserah mereka mungkin ada yang meNganggap kita gila karena senyum2...tapi yang pasti lebih banyak an yg bahagia atas senyuman kita.
Satu lagi pesanku... bagi yang sedang bersedih...
SENYUM ADALAH CARA TERINDAH UNTUK MELEPAS KESEDIHAN.
Mungkin kamu merasa aneh, orang sedih koq suruh senyum....percayalah..dengan senyum itu perlahan namun pasti dukamu akan menghilang.

#Onedayonepost

Late post for 24 maret 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik sarannya yach kak!

Review foundation budget 150k

Hai blogger readers, Aku bukan seorang beauty blogger profesional, namun cukup mencintai dunia makeup sebatas hobby dan kebutuhan haria...