Sabtu, 05 Maret 2016

Beauty tips part.1

Tips kecantikan part.1


Ngomong tentang wanita pasti buanyak hal yang bisa dibahas, namun yang paling hot issue adalah tentang kecantikan. Wanita mana sich yang tidak ingin cantik dan tampil menawan. Namun tidak sedikit pula wanita yang berpikir, make up dan tampil cantik itu ribet plus mahal. Sebenarnya tidak 100% bener, karena tampil cantik dengan make up itu tidak ribet asal tahu caranya. Serta tidak harus yang mahal hingga merogoh gaji 1 bulan, asal kita pandai - pandai mencari make up dengan harga ekonomis namun tetap berkualitas.

Pada kesempatan kali ini, aku mau bahas mengenai basic make up untuk pemula.
Sebenarnya untuk tampil cantik itu yang terpenting bukan dari wajah saja namun overall penampilan kita termasuk ketepatan busana kita dengan wajah kita. Mix and Match busana juga perlu diperhatikan.

Kembali ke make up, tujuan kita berdandan adalah untuk menunjukkan identitas dan karakter kita serta memperindah kelebihan kita terutama di bagian wajah. Dan yang pasti pilih salah satu diantara mata dan bibir mana yang mau kamu tunjukkan. 

contoh : bagi kamu yang punya bibir sekeren mbak Angelina Jolie, riasan cukup ditonjolkan dengan memakai lipstik merona yang menawan (seperti: merah klasik yang membuat kamu tampak seksi seperti marilyn monroe, sweet pink yang membuat kamu tampak segar, warna ungu  yang membuat kamu tampak misterius and buat penasaran). Dan sebisa mungkin riasan mata cukup minimalis dan tidak mencolok/natural colour(misal. Coklat tua, coklat muda, warna soft peach,dkk).

  1.  



Namun jika kamu memiliki mata yang indah , manfaatkan itu menjadi mata pemikat yang menawan...tonjolkan sisi keindahan mata kamu menggunakan eyeliner and maskara yang makin mempertajam keindahan mata kamu. Serta jangan takut untuk bermain dengan eyeshadow yang penuh ,warna dan enerjik(smokey eyes is the best choice). Dengan satu catatan... lipstiknya harus warna nude seperti coklat, coral, peach, soft pink, atau cukup menggunakan lipgloss saja. Seperti kim kadarshian yang sering menggunakan mata sebagai fokus make up nya.




JADI Kesimpulannya: PASAL PERTAMA dan PASAL WAJIB dalam berdandan yang tepat yaitu pilih salah satu yang ditonjolkan di antara mata dan bibir. Jangan sekali-kali menonjolkan keduanya, maka riasan kamu akan tampak terlalu menor kalo orang jawa bilang...hehehe. maksud saya , orang akan tidak fokus menikmati kecantikan kamu.
Itu dulu yach tips hari ini, lanjut next time yach untuk step tutorial dan tipe-tipe make up.
Oh iya kalo ini versi make up aku, yg pertama fokus mata (favorit ku) and yg kedua fokus bibir.mana yach menurut kalian yang lebih tepat untuk kalian, silahkan dicoba dan latihan sendiri yach .
 

#OneDayOnePost ODOP for 05 maret 2016
#tipscantik

1 komentar:

Ditunggu kritik sarannya yach kak!

Review foundation budget 150k

Hai blogger readers, Aku bukan seorang beauty blogger profesional, namun cukup mencintai dunia makeup sebatas hobby dan kebutuhan haria...