Senin, 21 Maret 2016

Patah Hati, apa obatnya

Tips menyembuhkan patah hati...

Berbicara mengenai Cinta...pasti akan terlintas mengenai berbagai keindahan. Namun terkadang, kita sering lupa bahwa bila kita sudah bersedia berkenalan dengan yang namanya JATUH CINTA, secara otomatis kita juga harus siap dan bersedia berkenalan dengan yang namanya SAKIT HATI / PATAH HATI. Hal ini bagaikan 2 sisi mata uang yang tak dapat dipisahkan.

Tulisan yang menggambarkan mengenai kesedihan dan betapa perihnya patah hati mungkin sudah menjadi gunung tertinggi di dunia dech kalo dikumpulkan jadi satu (hahaha...lebay dech Riendra). Namun bagaimana dengan tulisan tentang cara untuk keluar dari perihnya sakit itu bahkan cara menyembuhkannya, yach paling-paling ga nyampai seukuran rumah kalau ditumpuk.
Okay lansung aja deh Riendra kasih tipsnya, kalo enggak keburu ditimpukin yang lagi baca nich....(ga pernah tau rasanya ditimpuk novel harry potter yang super tebal ...aaa???). 

Hehehe, maaf yach mbak sis and mas bro yang lagi sakit hati. Aku tahu koq sekarang anda sangat sedih and berasa pingin ngeroyok aq bareng2(ampun pak bos...).
Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk meredaksn rasa sakit itu.

1.  Alihkan Fokus dengan kegiatan positif.

Rasa sakit yang kamu rasakan itu semakin perih bila kalian terlalu berfokus pada duka itu. Jadi cara pertama untuk melupakannya meski sejenak adalah cari kesibukan yang bermanfaat, contoh cuci2 piring, bersih2 rumah(hehehe... Bercanda). Mungkin bisa dengan mulai mengejar mimpi2 lama atau hobi yang belum sempat kia wujudkan karena sibuk jatuh cinta. Atau justru kamu bisa berpikir masa depan kamu. Mau dibawa kehidulan kamu dan jadi apa. Gunakan waktu lenggang ini(saat patah hati), justru untuk mengejar mimpi karena ga ada yang menyibukkan kita untuk sementara ini.

2.  Jangan sekali-kali berusaha melupakan Tapi melepaskan harapan padanya

Cinta tak harus memiliki mungkin terlihat konyol dan sebatas kata-kata. Namun jika kita bisa memahami secara mendalam makna itu...maka rasa sakit itu berangsur memudar.  Rasa sakit hati muncul lebih karena rasa kecewa yang teramat besar pada orang yang kita suka/ cinta. Jika secara perlahan kita tanamkan bahwa bila kita tulus sayang pada seseorang maka level sayang kita sudah tinggi bila melihat kebahagiaan dia. Jadi tanamkan bahwa perpisahan itu adalah jala terbaik bagi kalian demi kebahagiaan masa depan masing2.
Kamu bisa tetap menyayangi dia , cukup sebut dalam doa-doa demi kebaikannya. Tanpa berisi doa buruk, justru berdoalah demi kebaikannya. Dengan begitu tanpa kalian sadari kamu akan mengikhlasksnnya begitu saja . .no more pain again inyour hearth...yang basa jawanya...ga ada rasa sakit hati lagi padanya. Bila kalian yg jadi korban atas kesadisan pasangan, bersyukurlah kalian sudah terpisah, jangan mencari alasan seharusnya dia tak melakukan kekejaman itu padamu....ingat jangan sekali2...karena itu bagai menabur garam dalam luka. Makin perih kalo dipikirin. Coba mulai bersyukur karena kamu dah lepas dari orang kejam kaya dia, doakan dia moga segera sadar dan doakan demi kebaikannya...dengan begitu tanpa kita sadari, kita mampu memaafkannya dan melepasnya.

INGAT: Merelakan kuncinya bukan melupakan.
Merelakan berarti melepas dia dari lingkaran hidup kita, namun Melupakan justru memaksa hati dan pikiran selslu mengingat dan berfokus padanya.

3.  Sering2lah buat daftar syukur dan terima kasih padanya

Ya benar...kamu ga salah baca koq...BUAT DAFTAR TERIMA KASIH kepadanya. Kenapa aku bilang begitu karena rasa terima kasih padanya terutama saat bahagia2nya kalian. Akan terselip energi positif dalam hati dan pikiran. Meski sulit awalnya mencari rasa terima kasih padanya...kalo bisa tulis itu....buatlah rutin setiap hari minimal 10 rasa terima kasih per hari ...atas kebaikannya dulu yang membuat hati kalian dulu bahagia dan jatuh hati...
Lakukan itu terus hingga sakit itu memudar atau minimal 1 bulan.

4.  Lihatlah sekitarmu dan bersyukurlah masih banyak yang sayang kamu

Kekasih boleh pergi tapi aku yakin masih ada beberapa orang yang berdiri di sandingmu, entah itu keluarga, teman, sahabat atau justru orang yang selama ini tidak kita anggap....mereka masih sayang dan peduli sama kamu. Jadi bersyukurlah dan manfaatkan waktu untuk membahagiakan mereka yang selalu ada untukmu kapanpun, saat senang dan sedih.

5. JATUH CINTA LAGI

Dan yang terakhir aq bisa sarankan adalah Jatuh cinta lagi bahkan kalau bisa BANGUN CINTA. Dengan begitu rasa yang lama akan memudar dengan sendirinya seiring bertumbuhnya benih cinta yang baru.
Keliatannya sulit tapi kalau langkah awal sudah dijalankan maka hal ini sangat mudah. NO TRAUMA. Jatuh cinta, patah hati itu satu paket bila yang satu sudah dirasakan maka siapkan hati juga buat sisi satunya. Jangan terlalu diambil pusing, cukup buka hati lagi dan jatuh cinta lah lagi. Itulah roda kehidupan...ada kalamya diatas , ada kalanya dibawah...percayalah semua itu sementara, tergantung kalian mau segera memutar roda tersebut apa tidak.
Sudah itu dulu yach tipsnya. Nanti sambung lagi dech...kalo nemu trik jitu lagi...
Kalo kalian bilang enak ngomongnya untuk ngelakuin sulit tahu....iya ...aq juga tahu, aq kan manusia juga, pernah sakit hati juga. Justru tips ini baru aq temukan untuk move on....perlu bertahun2 bagiku untuk tahu dan menyadari tips ini, namun setelah tahu hal ini, maka aku tak perlu bertahun tahun untuk move on total...cukup hitungan minggu atau bulan...karena bisa dibilang aku sudah terlatih patah hati (katanya lagu Endank Soeksmti sich)....hehehe

#onedayonepost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik sarannya yach kak!

Review foundation budget 150k

Hai blogger readers, Aku bukan seorang beauty blogger profesional, namun cukup mencintai dunia makeup sebatas hobby dan kebutuhan haria...